BREAKING NEWS – Putusan MKMK: Anwar Usman Diberhentikan dari Jabatan Ketua MK, Langgar Etik!

20
4



JAKARTA, KOMPAS.TV – Putusan MKMK: Anwar Usman Diberhentikan dari Jabatan Ketua MK, Langgar Etik!

#mkmk #anwarusman #mahkamahkonstitusi

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews

source

20 COMMENTS

  1. Kl paham jabatan hy titipan,tdk takut kehilangan, coba bpk mundur dari hakim MK sj….kl masih jd hakim tentunya masih mengetahui hal2 penting ttg pemilu yg didalamnya ada kepentingan saudaramu ….

  2. Prof. Anwar Usman DIPECAT dari Ketua MK, dan TIDAK BOLEH IKUT MENYIDANGKAN PERKARA SENGKETA PEMILU…

    Berarti keberadaannya di MK hanya sebagai PAJANGAN dan TETAP MENERIMA GAJI DAN TUNJANGAN SEBAGAI HAKIM MK ??

    APA GAK MALU YEA,… JIKA HANYA MAKAN GAJI BUTA…. 😆😅😂🤣

  3. Semua pelapor bicara ttg demokrasi dan menegakkan konstitusi, advokat Lisan malah bicara ttg memajukan politik anak muda. Pdhl capresnya paling tua 🤭🤭

  4. Padahal lebih manusia sebenarnya kalau MK mengedepankan bahwa capres harus menjadi contoh untuk pembangunan keluarga harmonis. Jadi capres yg gak harmonis hubungan keluarga tidak diperbolehkan jadi capres karena akan berakibat semua rumah tangga indonesia tercarai berai. Ini yg lebih manusiawi dan masuk akal ketimbang turunkan umur sebagai pemimpin bangsa ini.

  5. Yg menjadi aneh adalah : Ketika Produk HUKUM TETAP MENJADI SAH, kendatipun Pembuat Produk Hukum adalah orang yang terbukti salah.
    Inilah bukti bahwa negeri ini menuju kehancuran

  6. Anwar Isman kok, masih ngoceh tdk mau mundur barangkali merasa dekat dgn penguasa tdk sasae ssh meloloskan ponakannya cawapres 1 seb elum pendaftaran capress dan cawapres… malu maluin

  7. Perdebatan antar hakim dalam RPH itu OK, tapi menjelekkan hakim lain dalam "disenting opinion" itu tidak boleh. Jadi kebocoran RPH dan terungkap ketidak kompakan hakim MK inilah yang menimbulkan prahara MK.

  8. HAKIM yang harus menyendiri tidak bergaul dengan pengusaha & politisi AKAN MEMBUAT hakim jadi tertutup dan merasa dirinya paling benar. Hakim seharusnya selain PANDAI dalam bidangnya juga berwawasan luas di bidang2 lain sehingga akan timbul sikap KEARIFAN dalam pengambilan keputusan.
    Sebuah sistem yang menutup diri, akan mengalamai PEMBUSUKAN.
    Omong2 HAKIM dan PENGUSAHA : Ada pengusaha yang memenagkan perkara yang diputus oleh HAKIM yang terkenal ADIL & ANTI SUAP karena memberikan SUAP atas nama lawannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here